Cara Membersihkan Lampu Mobil

Sponsored Links

Berita Terbaru tentang Cara Membersihkan Lampu Mobil - Banyak dari pencinta atau pengguna mobil lama mengeluhkan kualitas lampu yang tak lagi kinclong atau terang menyala. Sejumlah orang lantas memutuskan menggantinya dengan bohlam LED, padahal yang dibutuhkan hanya membersihkan kacanya, rumah lampu, dan sedikit perbaikan.
Asal telaten mengerjakannya, sebenarnya perbaikan ini tidak banyak makan biaya. Sediakan saja: seember air, baking soda, lap berbahan halus, obeng, dan jika perlu stiker chrome, atau mungkin cat chrome.

Tahap pertama Cara Membersihkan Lampu Mobil adalah membongkar lampu sehingga kita dapat menjangkau sisi bagian dalam kaca lampu dan lapisan refektor (lapisan yang mengkilat yang menyebarkan cahaya dari bohlam, terletak di sekitar bohlam). Kaca lampu yang kotor bisa dibersihkan dengan air terlebih dahulu, lalu dilanjutkan dengan menggosoknya menggunakan baking soda.

Beralih ke jeroan dalam lampu, lihat apakah sisi bagian dalam kaca lampu sudah bersih. Jika belum, maka lakukan seperti proses pembersihan dengan baking soda pada bagian depan kaca lampu.

Untuk meremajakan reflektor dengan biaya murah, kita sebenarnya bisa menutupi bagian-bagian yang sudah kusam menggunakan stiker berwarna chrome secukupnya. Kalau mau lebih rapi tetapi lebih mahal, mintalah bengkel cat untuk mengecat bagian-bagian kusam tadi dengan cairan berwarna chrome.

Dengan begini, pantulan cahaya dari bohlam akan maksimal. Selanjutnya, pasang kembali bagian-bagian lampu.

Cara-cara di atas mudah-mudahan bisa membuat lampu terang seperti masa remajanya, tanpa Anda harus repot dan keluar uang banyak untuk menggantinya dengan bohlam LED. Satu tips tambahan, hati-hatilah dalam membongkar rumah lampu supaya penyangga-penyangganya tidak patah dan malah makan biaya.
Sponsored Links
Tuliskan Pendapatmu Disini: