Cara Mencegah Penuaan Dini Secara Alami

Sponsored Links

Cara Mencegah Penuaan Dini Secara Alami ~ Berita Unik berbagi Tips Mencegah Penuaan Dini. Penuaan dini menjadi masalah klasik yang ditakuti wanita. Untuk mencegahnya, lakukan saja tindakan preventif berikut ini agar serangan penuaan pun dapat ditangkis sedini mungkin.Proses penuaan memang akan selalu dihadapi wanita manapun seiring perjalanan usia. Meski kehadirannya memang tidak bisa dicegah, tetapi menahan laju penuaan sehingga kulit tetap terlihat menawan dapat Anda lakukan. Times of India memberikan siasatnya.



Minum teh hijau
Selain sebagai cara terbaik untuk mendetoksifikasi tubuh Anda, minum teh hijau dapat memerlambat kehadiran keriput dan lingkaran hitam di bawah mata. Teh hijau yang mengandung flavonoid dikenal sangat baik sebagai anti oksidan, anti karsinogenik dalam pengubahan enzim di tubuh. Ini dapat menjadi antibiotik alami yang membantu kekebalan tubuh dalam menangkis penyakit.

Tertawa lepas
Tertawa dapat mengurangi tingkat stres karena dapat meningkatkan endorphin. Dengan stres berkurang maka garis kerut di wajah pun akan semakin minim. Cara terbaik untuk membuat Anda bahagia adalah membaca cerita lucu, menonton video lucu atau bergurau dengan teman-teman. Cara ini menjadi cara ampuh yang dapat melepaskan tawa Anda.

Gunakan masker buah
Raciklah masker alami dari buah sesuai pilihan Anda. Setelah itu pulaskanlah di wajah. Enzim dari buah dapat membantu melepaskan kulit kering Anda dan mengurangi akumulasi melanin.

Mengkonsumsi raspberry dan ceri
Buah-buahan ini mengandung anthocyanin, merupakan pigmen yang larut air dan dapat melindungi kita dari penuaan. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang mengkonsumsi anthocyanin dapat membantu sirkulasi darah mengalir dengan baik. Jadi, makanlah buah tersebut dengan jumlah yang banyak sehingga menghambat efek penuaan di wajah

Minum banyak air
Cara alami dan terbaik untuk berurusan dengan penuaan adalah minum air putih sebanyak mungkin. Air dapat membantu pencernaan dalam penyerapan nutrisi dan menghilangkan kotoran di tubuh. Selain itu air pun membantu proses detoksifikasi tubuh sehingga kulit tak lekas keriput.

Melakukan latihan fisik
Para ahli mengatakan bahwa olahraga dapat membantu Anda tetap muda dalam waktu lebih lama. Jadi, jika tak sempat olahraga, melakukan agenda fisik di rumah seperti membersihkan langit-langit, mengangkat ember, memaku di tembok dan sebagainya dapat membantu menjaga kekuatan tulang.

Mengkonsumsi jeruk
Agar kulit tetap segar, mengkonsumsi jeruk dapat menjadi alternatif terbaik. Unsur isoflavon yang ada di dalam jeruk dikenal meningkatkan kepadatan mineral tulang. Tak hanya itu, jeruk juga dapat memertahankan kesegaran kulit agar terlihat bersinar sekaligus melindunginya dari paparan UV.

Perbanyak asupan kalsium
Bagi wanita penuaan akan diikuti dengan proses menopause yang membuat kulit mengendur. Untuk mencegah hal tersebut, perkaya kalsium dalam asupan sehari-hari Anda dengan mengkonsumsi keju, yoghurt, pisang dan susu.

Berjalan kaki
Dokter mengatakan bahwa berjalan kaki merupakan cara terbaik mencegah penuaan. Dengan berjalan kaki secara teratur dapat menjaga kesehatan jantung Anda. Tak hanya itu, berjalan kaki pun memerkuat sistem sarat sehingga dapat memerlambat laju usia.
Sponsored Links
Tuliskan Pendapatmu Disini: