Laba-Laba Aneh Bertanduk dan Bercangkang

Sponsored Links


Dua ekor binatang yang seperti laba-laba yang berbentuk aneh menggegerkan warga Desa Gembongan, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto. Laba-laba itu menyerupai kepiting dan bertanduk serta memiliki keanehan lainnya.

Laba-laba aneh yang bersarang di pohon mangga tersebut pertama kali ditemukan Ilham Setiawan (38). Saat itu, Ilham hendak memberi makan burung-burung peliharaannya. Tiba-tiba tak sengaja, Ilham melihat seekor laba-laba yang memiliki cangkang di sarang burung.

Karena penasaran, Ilham akhirnya menangkap laba-laba tersebut dan menaruhnya dalam toples kaca. "Bentuk laba-laba itu sangat aneh, ada tanduknya pula," kata Ilham kepada detiksurabaya.com di rumahnya, Senin (25/4/2011) sore.

Sehari setelah menemukan laba-laba tersebut, Ilham kembali menemukan jenis laba-laba yang sama di pohon mangga tersebut dan segera menangkapnya. Karena semakin penasaran, akhirnya Ilham berusaha mencari jenis spesies serangga tersebut dari internet.

"Saya cari tidak ada yang berjenis seperti ini," imbuhnya.

Dari pengamatan detiksurabaya.com, laba-laba aneh tersebut berbeda dengan laba-laba pada umumnya. Saat serangga ini disentuh manusia, kepala langsung sembunyi ke dalam tubuhnya layaknya kura-kura. Sementara kakinya bisa melipat dibawah badannya seperti kepiting.

Bahkan, saat binatang yang berukuran 2 cm x 1 cm ini jatuh, ternyata juga bisa terbang karena bentuk tubuhnya yang lebar dibanding kakinya. "Saya kaget laba-laba ini bisa terbang," imbuh Ilham.

Saat ini, rumah Ilham ramai dikunjungi warga setempat karena penasaran ingin melihat dari dekat.

Sumber detiksurabaya.com
Sponsored Links
Tuliskan Pendapatmu Disini: