Cara Membuka Usaha dan Kunci Sukses Sebuah Usaha

Sponsored Links

Sobatku yang saya cintai seperti judul Cara Membuka Usaha dan Kunci Sukses Usaha, saya ingin membagikan sedikit pengetahuan saya tentang bagaimana cara membuka usaha.



Untuk membuka Usaha, kita memerlukan hal-hal sbb:

1.Tentukan bidang Usaha
2.Lokasi
3.Target pembeli
4.Promosi
5. Merencanakan atau bahasa kerennnya Planning Keuangan

Pembahasannya gini

*Untuk menentukan bidang usaha yang akan kita geluti, pertama kali adalah “Tentukan bidang Usaha yang sesuai dengan hobi dan minat kita”. Jangan sampai kita terjebak untuk menggeluti bidang usaha yang tidak kita senangi. Bahkan lebih parahnya memaksakan kondisi diri kita ini untuk menyukai hal-hal yang tidak kita senangi. Trus pesan saya “Jangan meniru orang:Jadilah Trensetter“
* Untuk lokasi kita tidak perlu muluk-muluk untuk menetapkan lokasi yang strategis. Dimanapun tempatnya yang penting aman, nyaman, dan mampu untuk kita gunakan sebagai tempat usaha kita. Carilah lokasi dengan biaya Seminimal mungkin untuk usaha awal kita.
*Targetlah pembeli sesuai dengan target market barang / jasa yang kita jual. Jangan sampai anda salah dalam menarget pembeli karena ini berpengaruh nantinya dalam proses kita melakukan promosi. Apalagi dalam dunia internet,Apabila anda salah dalam menarget pembeli dalam berpromosi, maka bisa-bisa anda dituduhSPAM. Oh my God ;-(.
* Lakukan promosi, tetapi ingat!! “Tidak Usah Ngongso(ngotot)”. Atur ritme promosi seluang waktu Anda. Tapi anda harus tetap perlu meluangkan sedikit waktu anda untuk berpromosi, setidaknya Anda harus berpromosi minimal 30 menit per hari.
* Rencanakanlah keuangan anda dengan matang, mulai dari modal awal berapa, target perolehan, target keuntungan, kapan terjadi BEP (Break Even Point/ Balik Modal). Ingat “Rencana Keuangan adalh Faktor Penting & Utama dalam berbisnis / usaha”.

Selanjutnya, setelah kita menemukan Cara atau Jalan untuk membuka Usaha, maka yang harus kita lakukan adalah mengetahui Kunci Sukses Usaha.

Kunci Utama Sukses Usaha : SISTEM

ya benar banget, Anda wajib dan butuh sistem.

Inilah SISTEM sebgai kunci bagi Anda Untuk memulai USaha :

Sediakan Waktu

Intai Keinginan Pasar

Siapkan Segala Sesuatu ( Mencakup Sarana dan prasarana)

Target pembeli dan TerapKan Strategi

Eksploitasi Semua Kemampuan dan Ide yang ada.

Mulailah Berusaha.

Tapi sebelum Anda mulai berusaha, saya akan membocorkan sedikit jalan terang usaha. Mohon dipelajari dengan seksama, kesuksesan anda adalah cita-cita dan harapan saya.

Jalan terang Usaha :

1.Membidik Pasar
2.Pengaturan Keuntungan yang relevan.
3.Media Pembayaran
4.Sistem Pemasaran Produk
5. Pengiriman Produk Barang/ Jasa ke konsumen.

Ilmu saya yang terakhir Untuk Postingan ini,

pERLU uNTUK dIINGAT dAN dIPELAJARI dIPEDOMANI dIAMALKAN

KUNCI SUKSES PENGUSAHA:

1.Berani Mencoba
2.Tidak suka menunda-nunda
3.Pantang Menyerah
4.Rela Meluangkan Waktu
5.Suka Terhadap Usaha yang digeluti
6. Semangat dan Dedikasi Yang tinggi.

Buat para Sobat, comment dari Anda saya harapkan sebagai wujud PArtisipasinya
Sponsored Links
Tuliskan Pendapatmu Disini: