Cara Mengatasi Rambut Rusak

Informasi Terbaru Tentang Cara Mengatasi Rambut Rusak Bagi Sobat semua yang memiliki problem dengan rambut yang rusak dan rontok dan tidak begitu paham dengan penyebab dan cara mengatasi serta cara pencegahan berikut ini Admin blog akan memberikan Tips Mengatasi Kerusakan Rambut. Ketika rambut mulai rusak, ia akan memerah, patah-patah, bercabang, teksturnya agak keriting dan susah diatur. Kerusakan ini dapat berkembang apabila rambut tidak dirawat. Rambut bisa saja rontok parah, menipis, dan pada beberapa kasus berujung pada kebotakan.

Rambut rusak dapat disebabkan oleh beberapa hal, di antaranya:

  • Sering beraktivitas di bawah sinar matahari langsung
  • Shampoo yang digunakan terlalu keras
  • Sering menggunakan hairdyer dan pencatok rambut tanpa terlebih dahulu melapisi dengan serum atau vitamin
  • Terlalu kasar memperlakukan rambut
  • Kelembaban rambut sangat kurang

Nah, untuk mengatasinya ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan:

1. Gunakan pelembab rambut yang dapat melembabkan rambut secara maksimal.

2. Pilih shampoo sesuai jenis dan kebutuhan rambut. Aplikasikan conditioner setiap habis keramas.

3. Pasang suhu rendah saat mengeringkan rambut dengan hairdryer atau catokan

4. Sisir rambut dengan sisir bergigi jarang terlebih dahulu hingga tak ada rambut yang terbelit. Baru lanjutkan dengan sisir bergigi rapat.

5. Hindari menggosok rambut terlalu keras, namun tepuk-tepuk dengan handuk untuk mengeringkannya

Beauty Hint:

Dalam memilih shampoo seringkali kita tergoda akan harganya yang terjangkau atau aromanya yang wangi. Jarang kita memperhatikan kandungan di dalam shampoo tersebut. Untuk rambut kering, pilih shampoo dengan kandungan ceramide yang dapat melapisi dan melindungi rambut dari zat-zat kimia yang keras dan panas matahari atau hairdryer.

Setidaknya kandungan ceramide dapat menjadi tameng terlebih dahulu agar rambut Anda tidak terlalu mengalami kerusakan parah.

Untuk rambut normal, berminyak atau kering serta tidak mengalami masalah ketombe, sebaiknya menghindari shampoo anti-ketombe, karena bahan kimiawinya cukup keras

Demikian untuk informasi tentang"Cara Mengatasi Rambut Rusak" yang bisa blog Informasi Terbaru berikan. Semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk sobat semua. Lihat juga informasi yang lain seperti Kata Ucapan Selamat Pagi yang sudah di publish sebelumnya.