Tips Memberikan Oleh-Oleh

Tips Memberikan Hadiah atau Tips Memberikan Oleh Oleh ~ Berita Unik berbagi informasi bagaimana cara memberikan oleh oleh untuk Sahabat, Saudara dan Keluarga. Berikut  Tips Memberikan Oleh-Oleh :

1. Temukanlah oleh-oleh yang menggambarkan kekhasan suatu daerah. Bisa juga memberikan sesuatu yang unik atau baru. yang pasti benda ini tidak ada di tempat asal kita. kalau umum dan memang tersedia di tempat asal kita, nilai oleh-oleh ini akan berkurang. ia tidak akan istimewa lagi.

2. Beri olhe-oleh yang bermanfaat, misalnya bisa dikonsumsi atau dipakai. oleh-oleh semacam ini biasanya lebih disukai dibandingkan barang yang ujung-ujungnya hanya akan diletakkan di atas meja. bukan berarti barang semacam ini tidak bisa dijadikan oleh-oleh, namun akan lebih baik jika oleh-oleh juga memiliki fungsi.

3 Carilah oleh-oleh yang praktis dan simpel. Jangan beli oleh-oleh terlalu besar yang akhirnya akan merpotkan anda di perjalanan.

4. Berilah oleh-oleh yang seragam bagi teman-teman untuk menghindari rasa cemburu. jika yang meminta oleh-oleh adalah teman baik, baru ibu bisa mencarikan sesuatu yang sedikit lebih khusus untuknya atau sesuai hobinya.

5 katakanlah sjujurnya bila sekiranya tidak memiliki waktu mencari oleh-oleh. Jelaskan dengan baik agar teman atau kerabat mengerti.