Kisah Cinta Setia Sampai Mati

Sponsored Links

Kisah Cinta Setia Sampai Mati ~ Berita Unik berbagi sebuah Cerpen Cinta yang berjudul Kisah Cinta Setia Sampai Mati. Berikut ini kisahnya : 

Di musim dingin, Gold tetap setia mengantar majikan kecilnya ke sekolah, bahkan gadis kecil (Janny) terbiasa menungganginya. Gold adalah anjing St Bernard yang dimiliki keluarga Janny ketika Janny masih bayi, Gold menjadi teman yang setia, sangat dekat dengan Janny, mengawal Janny kemanapun pergi. Suatu waktu saat keadaan di German tidak aman lagi, keluarga Janny pindah ke kampung halamanya di Lithuania, negara yang memiliki sekitar 3000 danau kecil dan banyak sungai.

Gold menghilang sehari sebelum mereka meninggalkan German. Keluarga Janny akhirnya tingggal di desa, menempati sebuah rumah di tepi danau. Janny amat kehilangan Gold, tak ada apapun yang bisa menghiburnya, dia sering menyendiri, hari demi hari berlalu, telah empat bulan saat tinggal di Lithuania, saat itu musim panas Janny sedang duduk di beranda dia mendengar suara anjing yang sangat dikenalnya, Gold telah kembali, dia berhasil menemukan tuanya.
Melalui perjalanan yang begitu jauh untuk sampai di Lithuania. Keluarga Janny sangat bahagia, Gold membantu ayah Janny peternakan, terkadang ikut berburu Rusa ke hutan, Gold sangat cekatan menghalau Domba-Domba agar tidak menjauh dari pagar pembatas, suatu hari ayah Janny jatuh sakit sampai akhirnya meninggal dunia, seisi rumah sangat berduka, Gold pun menghilang berhari-hari, Janny menemukan Gold sedang terduduk di kuburan ayahnya.
Janny membawa pulang Gold ke rumahnya, setiap Gold menghilang Janny menemukan Gold di kuburan ayahnya, Gold tampak murung tidak selincah dulu akhirnya Janny mengurung Gold di rumah agar tak terus menghilang Di suatu malam Gold menggonggong tak henti-henti, dengan suara menyedihkan seperti induk Anjing yang baru kehilangan anaknya.

Di pagi harinya Gold ditemukan telah mati. Janny amat terpukul, Gold dikuburkan di belakang rumah, kini Janny kecil sudah tua, salah satu anaknya menikah dengan Hileud. Sampai sekarang kisah Gold terus didongengkan kepada anak cucu berulang-ulang, setiap kali bercerita ibu Janny meneteskan air mata, seakan cintanya pada Gold tak pernah mati.

Sponsored Links
Tuliskan Pendapatmu Disini: