Australia Inspirasiku

Sponsored Links

Australia Inspirasiku ~ Berita Unik
Sedikit berbagi cerita tentang negara tetangga yang belum lama ini kukunjungi, Berhubung banyak teman-teman yang terus nanyain, ngapain kesana ? mau apa ? Gimana disana ? Dari pengamatanku urang dusun urang kampung, kesan pertama sampai di Australia, tempatnya sangat bersih, tak terlihat sampah apalagi plastik berserakan di pinggir jalan. Tentu saja yang sangat menyolok perbedaan dengan Indonesia adalah lalu lintas, karena disana sangat tertib, mobil tidak ugal-ugalan, selama disana motor pun bisa dihitung dengan jari, sepeda ada jalur khusus, orang menyebrang tidak di sembarang tempat seperti kita, meski ada zebra cross dan jembatan tetap saja di Indonesia itu orang nyebrang sana-sini. Disini nenek-nenek usia sangat tua pun bisa dengan santainya mengemudikan mobil.
Australia sangat besar, dari satu tempat ke tempat lain jaraknya jauuuh. Kebanyakan orang tinggal di sisi dekat laut, hanya sedikit yang tinggal ditengah-tengah karena merupakan gurun pasir. Sebagian tempat disini bermusim empat, sebagian lagi beriklim tropik seperti Indonesia. Negara inipun disebut Vas Country, yang kaya dengan flora dan fauna. Hm… yang namanya buah dan sayur sangat banyak jenisnya, ukuranyapun lebih besar dari di kita. Tentu saja pertanian disana lebih maju, coba kita bayangkan petani kita ! Yang mencangkul sawahnya, ah kasian.
Selama disini aku banyak makan buah-buahan dan sayuran yang tak ada di Indonesia, sekalipun ada harganya memang sangat mahal, malahan sampai sakit perut memakan buah Nectarine dan Peach, (aku kan Ulat), langsung lapar mencium aroma buah yang merangsang, Rumah-rumah disini bentuknya sangat khas, hampir mirip satu dan lainya, memiliki pekarangan luas dengan taman bunga yang indah, sangat nyaman di dalam ruangan dan atap dilapisi dengan Insulation untuk menahan sengatan matahari, di musim panas di dalam rumah terasa sejuk.
Orang-orangnya sangat ramah, khususnya di Newcastle sebuah kota yang ditempuh sekitar 2 jam dari Sidney dengan drive. Setiap berpapasan mereka selalu menegur, bukan saja pada turis namun terhadap orang local. Kenapa disini terlihat begitu tertib, rapih dan bersih ? Masyaratnya sangat disiplin, mereka juga terbiasa membuat kompos, sehingga sampahpun bermanfaat buat kebun, Hm..hukumnya sangat keras, yang melanggar akan dikenakan sanksi denda, gak boleh merokok di sembarang tempat, kalau lagi nyetir puntung rokok yang dibuang ke jalan, pasti aja ditauin, temanku kang GF seriiing didenda sampai habis honor shootingnya .
Banyak orang beranggapan di luar negeri gak banyak orang miskin ?? Ah kata siapa sama saja dengan di kita
Khususnya di Sydney banyak homeless, mereka tidur di taman, emperan toko, kalau malam keluyuran cari makanan,di Sydney terkenal banyak Homosex mereka menjajakan diri di pinggir jalan, sudah tentu kejahatan pun banyak gak Indonesia saja seperti terlihat dalam berita, pelacuran mungkin dimana-mana yah ? Sewaktu hari saat melewati sebuah jalan di kota kecil, saat itu aku akan mengantar temanku beli bunga, di pinggir jalan ada perempuan berdandan gaya rocker, sedang berdiri, temanku bilang, dia pelacur, umumnya mereka sudah kecanduan narkoba, mempunyai germo terselubung yang bisa memberi obat, hm…mengerikan yah, hidup tak punya arti menjual diri buat beli narkoba. Lalu bagamana mereka melalui hidup ? Allah adil memberi rejeki meski pada pendosa
Sponsored Links
Tuliskan Pendapatmu Disini: