Keterbatasan Manusia Adalah Inspirasi Kita

Sponsored Links

"Keterbatasan Manusia Adalah Inspirasi Kita" ~ dion berbagi tantang sebuah kisah pribadi tentang keterbatasan seseorang yang bisa di jadikan inspirasi untuk kita.kita mungkin di lahirkan sempurna .... bagai mana jika Kamu semua melihat tentang seseorang yang memiliki keterbatasan ??? apakah kalian akan iba??? atau malah menertawakannya????. Berikut dion kasih tentang ulasan Keterbatasan Manusia Adalah Ujian. Resapilah semua tentang  Keterbatasan Manusia dan jadikan sebagai inspirasi kita yah :)


Keterbatasan Manusia Adalah Inspirasi Kita

Aku sempat tercenung ketika membaca status fb seorang sahabat, yang tertulis seperti ini : atas nama tegar, seorang gadis kecil merelakan jari-jari tangannya disebuah rumah sakit di Bali sana untuk di AMPUTASI. Hidupnya mungkin tak akan sesempurna kilauan matahari yang setiap pagi menyapanya, atau bisikan kupu-kupu kala matanya terjaga, dia tersenyum. Lantas kenapa duka masih kau simpan dimatamu, Tersenyumlah! katakan pada dunia, bahwa kau BAHAGIA.
Satu perasaan yang sama ketika seorang teman mengirim sms yang kuterima ditengah malam. Yang kira-kira seperti ini bahasanya : Mohon doa akhi dan ukhti dalam tahajudnya untuk kesembuhan ‘ananda’ kelas 2 SD yang pagi ini akan dioperasi matanya jam 7 pagi ini karena mata kiri dan mata kanan retinanya gak berfungsi.
Atau lelaki yang kehilangan tangan kanannya, kemudian terkenal sebagai seorang penulis dan berkata bahwa dia menulis dengan dua tangan. Satu tangan miliknya dan satunya lagi tangan Tuhan. Dan ketika dia menikah dia berkata bahwa tangan kirinya adalah istrinya.
Mungkin tidak mudah menerima sebuah kenyataan bahwa kita mesti kehilangan sesuatu yang berharga dalam hidup kita dan menyandang status sebagai orang yang ‘cacat’. Berat memang menjalani hidup yang mungkin tak dapat sempurna menjalani aktivitas dengan segala keterbatasan. Dan ketegaran serta ketabahan dalam menghadapinya adalah obat mujarab yang akan mengobati kesedihan kita, terlebih mereka yang mengalaminya di usia yang masih sangat belia, yang mungkin tak akan bersikap sedewasa orang yang dewasa. Bahkan orang yang dewasa secara usiapun mungkin tak akan bersikap dewasa jikalau dihadapkan pada kenyataan pahit itu.
Pada dasarnya kita dan apa-apa yang ada pada diri kita adalah sebuah amanah yang mesti kita jaga. Sebuah titipan yang kelak akan dipertanggungjawabkan. Maka ketika Tuhan mengambil sebagian dari titipanNya itu, itu berarti pertanggungjawaban yang kita pikulpun menjadi berkurang. Sesungguhnya dihari pertanggungjawaban itu lisan kita terkunci. Mata tangan dan kaki kita yang akan berbicara tentang perbuatan kita di dunia. Sebuah keringanan yang Tuhan berikan ketika kita mesti kehilangan sebagian dari titipanNya.
Menjadi pelajaran mungkin bagi kita yang terlahir tanpa ‘cacat’ untuk senantiasa bersyukur atas nkmat yang Tuhan berikan dan menjaganya sebagai sebuah amanah yang mesti dipertanggungjawabkan di hari ketika lisan terkunci dan titipanNya itu yang akan berbicara. Dan hikmah yang berharga bagi orang yang ‘cacat’ bahwasanya kasih sayang Allah yang tercurah untuk mereka sehingga meringankan mereka dari hisabNya. Dan menunjukkan pada DUNIA bahwa mereka mampu berkarya selayaknya orang yang normal. Bahkan mereka adalah manusia hebat yang mencapai kesejatiannya dengan segala keterbatasan.


Silahkan untuk kalian Cermati dan Pahami tentang Keterbatasan Manusia Adalah Inspirasi Kita. Semoga artikel saya ini bisa dijadikan alat instropeksi diri yang dapat merubah sikap kita. Lihat juga artikel tentang Kisah Paling Sedih di blog temenku. Serta sempatkan waktu untuk melihat tentang Cinta Dalam Diam yang ada di blog informasi terbaru.
Sponsored Links
Tuliskan Pendapatmu Disini: