Manfaat Bawang Putih

Manfaat Bawang Putih dan Kandungan Bawang Putih yang baik untuk kesehatan. Informasi terbaru untuk Sobat semua tentang Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan, Informasi ini merupakan informasi Dunia Kesehatan di blog dionbmc ini. Langsung saja untuk membaca artikel tentang Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan Berikut Ini :



Bawang putih identik bumbu dapur yang sering digunakan para ibu-ibu untuk memasak. Biasanya bumbu dapur digunakan untuk memberikan rasa harum pada masakan maupun sebagai penyadap rasa. Namun bawang putih juga tenyata mempunyai beberapa manfaat bagi kesehatan. disini ane akan sedikit memberikan informasi tentang manfaat dari bawang putih. semoga informasi tentang manfaat bawang putih ini berguna bagi banyak orang.


Bawang putih mengandung minyak atsiri, yang bersifat anti bakteri dan antiseptik. Kandungan allicin dan aliin berkaitan dengan daya anti kolesterol. Daya ini mencegah penyakit jantung koroner, tekanan darah tinggi dan lain-lain. Umbi batang mengandung zat-zat:
1. Kalsium : bersifat menenangkan sehingga cocok sebagai pencegah hipertensi.
2. Saltivine : bisa mempercepat pertumbuhan sel dan jaringan serta merangsang susunan sel saraf.
3. Diallysulfide, alilpropil-disulfida : anti cacing.
4. Belerang
5. Protein
6. Lemak
7. Fosfor
8. Besi
9. Vitamin A, B1 dan C.

Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan

Diabetes: Diabetes bisa membahayakan ginjal, fungsi sistem saraf, menyebabkan gangguan jantung dan bahkan menyebabkan penglihatan miskin. Minyak yang diekstrak dari bawang putih dapat membantu pasien diabetes dari efek samping.

Kadar kolesterol tinggi: Dari dua jenis kolesterol-LDL dan HDL, yang pertama adalah tidak bagi kesehatan manusia. Bawang putih, kaya allicin kompleks efektif mencegah oksidasi kolesterol LDL dari. Semua orang yang memiliki tingkat kolesterol tinggi harus menyertakan bawang putih dalam makanan mereka sehari-hari.

Hipertensi: Ini adalah bahan herbal untuk menyembuhkan hipertensi. Ketika terkena tingkat tinggi tekanan, allicin dalam bawang putih hadir melemaskan pembuluh darah. Bawang putih juga perkelahian melawan trombosis dengan mengurangi agregasi trombosit.

Pencernaan: dimasukkannya Harian bawang putih dalam makanan membantu dalam menghilangkan masalah pencernaan. Bawang putih membantu dalam fungsi normal dari usus untuk pencernaan yang baik. Bahkan setiap pembengkakan atau iritasi dari saluran lambung dapat rectifies dengan pengobatan bawang putih. Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan

Perawatan mata: Bawang putih kaya nutrisi seperti Selenium, Quercetin dan Vitamin C yang membantu mengobati infeksi mata dan pembengkakan.

Earache: Hal ini digunakan untuk mengobati sakit telinga , karena memiliki sifat antivirus, antijamur dan antibiotik beberapa. Minyak bawang putih dapat dibuat di rumah sendiri, dengan memeras jus cengkeh bawang putih dan menambahkannya ke minyak zaitun . Campuran harus disimpan pada suhu kamar selama beberapa hari.

Masalah pencernaan: Ini membersihkan sebagian besar masalah usus seperti disentri, diare dan radang usus besar. Perannya dalam mengusir cacing adalah fenomenal. Ini tidak mempengaruhi fungsi organisme berguna dalam usus, yang membantu pencernaan tetapi tidak menghancurkan bakteri berbahaya hadir dalam usus.

Dingin: bawang putih mentah digunakan untuk mengobati dingin dan batuk. Pada awal sangat dingin, Anda harus makan setidaknya dua siung bawang putih, dengan demikian akan membantu dalam mengurangi penyakit dingin Anda

Luka yang terinfeksi: Bawang putih dapat ditempatkan pada luka yang terinfeksi untuk pengobatan herbal. Ini harus dicampur dengan tiga tetes air , daripada menggunakan dalam bentuk mentah, seperti jus langsung dapat mengiritasi kulit.

Jerawat: Setengah orang-orang di dunia menderita dari ringan untuk memutuskan bentuk jerawat di Kulit . Bawang putih dapat digunakan bersama dengan bahan lain seperti madu , krim dan kunyit untuk mengobati bekas jerawat dan bahkan mencegah pertumbuhan jerawat. Bawang putih bertindak sebagai pembersih dan antibiotik untuk ruam kulit menenangkan.

Asma: Rebus siung bawang putih melakukan keajaiban bagi asma pengobatan. Setiap malam sebelum tidur, segelas dari susu dengan 3 siung bawang putih direbus dapat membawa bantuan selanjutnya untuk pasien tersebut. Serangan asma dapat dikendalikan dengan memiliki siung bawang putih dihancurkan dengan cuka malt.

Masalah seksual: Bawang putih memiliki sifat afrodisiak, yang bisa dimanfaatkan sebagai mujarab seks peremajaan. Manfaat kesehatan dari bawang putih adalah lebih dikenal untuk meningkatkan kecakapan libido baik pria & wanita. Orang yang overindulge aktivitas seksual harus mengambil bawang putih dalam bentuk makanan atau suplemen untuk melindungi diri mereka dari kelelahan saraf belaka.

Kanker: Reguler asupan bawang putih mengurangi resiko usus besar, lambung dan esofagus kanker . Hal ini membantu dalam mengurangi produksi senyawa karsinogenik. Hal ini juga mengurangi terjadinya tumor dan kanker payudara .

Efek Samping Bawang Putih

Efek samping apabila mengkonsumsi bawang putih terlalu banyak membuat napas kita menjadi bau, untuk menghilangkannya kita dapat melakukan cara –cara berikut ini :
1. Meminum air teh kental atau kopi setelah mengkonsunsi bawang putih
2. Memakan kulit limau dengan cara dikunyah
3. Mengimbangi dengan makanan yang terbuat dari protein, hati, dan telor
4. Menggunakan bawang putih dengan cara direbus terlebih dahulu atau dijadikan acar

Dalam mengkonsumsi bawang putih sebaiknya tidak dimakan mentah, karena dapat mengganggu lambung. Oleh karena itu dianjurkan agar bawang putih terlebih dahulu direbus, digoreng, atau dipanggang dulu sebelum makan. Tetapi bawang putih tidak boleh digunakan dalam bentuk apapun sewaktu terdapat serangan penyakit di bagian perut dan usus besar.